28 Agu 2012

Milton Snavely Hershey



-> Lahir pada 13 September 1857 di peternakan dekatDerry Church, Pennsylvania
-> putus sekolah sewaktu duduk di kelas empat sekolah dasarbagi beliau asal
bisa baca dan tulis saja
-> sempat bekerja pada pabrik permen hanya 4 tahun  
pada tahun 1876 mendirikan toko permen M.S. Hershey, Wholesale and Retail Confectioner hanya bertahan selama 6 tahun
->Setelah magang di toko permen karamel di Denver, Colorado,
membuka usaha sendiri perusahaan permen karamel bernama Lancaster Caramel Company telah sukses tapi beliau memutuskan untuk menjual Lancaster Caramel Company seharga satu juta dolar. Alasannya, bisnis permen cokelat  lebih menjanjikan dibandingkan bisnis permen karamel.
*mampu melihat peluang bisnis
->membeli tanah kosong seluas 160 km² di utara Lancaster untuk membangun parik cokelat
lokasi yang dipilihnya ideal bagi pabrik cokelat karena pasokan susu segar dalam jumlah banyak bisa didapatkannya di sana
*memilih tempat strategis
Pada waktu itu, cokelat susu masih merupakan barang mewah yang diimpor dari Swiss
->mengembangkan resep permen cokelat susu sendiri. Setelah beberapa kali mencoba dan gagal, resep permen cokelat susu ala Hershey akhirnya tercipta 

*ulet dan tidak mudah menyerah 

Pada tahun 1903, pabrik cokelat Hershey mulai dibangun dengan ambisi menjadi pabrik cokelat terbesar di dunia. Pabrik cokelat Hershey selesai dibangun tahun 1905, dan dilengkapi dengan teknik produksi permen cokelat secara massal.

Sementara itu, Hershey terus bereksperimen dan menyempurnakan proses pembuatan cokelat susu dengan meminjam teknik yang pernah dipelajarinya sewaktu membuat permen karamel.
*mempunyai ambisi dan keyakinan
Hershey berangan-angan membangun kota mandiri di sekeliling pabrik bagi karyawannya, lengkap dengan perumahan yang nyaman, sistem angkutan dengan tarif terjangkau, sekolah berkualitas, serta tempat rekreasi dan kegiatan kebudayaan.
*mempunyai impian
Dan berhasil  dibangunnya taman bermain HersheyPark yang dibuka 24 April 1907. Taman tersebut berkembang pesat hanya dalam beberapa tahun. Setelah dilengkapi dengan wahana permainan, kolam renang, dan aula dansa, pengunjung dari luar kota pun mulai berdatangan.

Pendapatan US$5.671 miliar *2010
Dengan karyawan 13,700 (2010)



Meninggal pada 13 oktober 1945 di Rumah Sakit Hershey

Tidak ada komentar:

Posting Komentar